NusaResearch

Thursday, February 24, 2011

Biar Hubungan Lebih Nyaman

Biar hubungan sama pasangan adem-ayem, ada beberapa hal yang kudu diperhatiin nih.
Berdasarkan pengalaman (cieh), sharing-sharing sama temen, dan dari baca-baca, ternyata ada hal-hal yang nggak harus dilakukan.

1. Komunikasi yang berlebihan. Nelfonin pacar terus menerus, bisa-bisa 5 menit sekali. Kayak orang penting aja nggak bisa berhenti megang HP. Komunikasi yang terlalu sering kayak gitu bisa bikin pasangan kamu bosan. Bisa-bisa mereka ilfeel dan nggak salah kalo mereka minta putus dari kamu. Kecuali LDR, hubungan jarak jauh, beda lagi. Komunikasi yang minim justru bikin pasangan LDR tambah jauh dan kebanyakan gagal.

2. Membandingkan pasangan dengan orang lain yang lebih wah. Mungkin tujuanmu baik. Pengen bikin dia jadi lebih gini lebih gitu. Tapi yang namanya orang, kalo dibanding-bandingin juga males. Dia bisa berpikir "Ngapain nggak macarin dia aja yang lebih ini itu ketimbang aku?" Intinya nggak bisa nerima adanya lah. Tapi kritik yang membangun bisa digunakan, asal buat kebaikan dia lho ya. Misalnya kritikan buat perilakunya. Itu lebih baik daripada kritikan fisiknya.

3. Posesif. Mungkin kamu mikir "Dia kan cowokku, mau aku tanyain apa aja juga terserah aku dong". Tapi cowok itu kan belum pasti jadi suamimu, ya kan? Kalo pacaran aja udah diinterogasi macem-macem, gimana ntar pas udah nikah? Cowok paling sebel sama cewek posesif. Dikit-dikit nanyain posisinya dan lagi sama siapa. Wajar sih, tapi terlalu berlebihan.

4. Mengingatkan. Yang aku maksud disini mengingatkan pasangan dalam hal-hal yang nggak penting, misalnya "Jangan lupa mandi", "Jangan lupa gosok gigi lhoooo", atau "Jangan lupa motong kuku". Bisa-bisa dia tersinggung. Dikiranya kamu pacar yang menganggap dia anak kecil yang nggak bisa melakukan ini itu sendiri. Tapi kalo mengingatkan hal-hal yang penting itu malah kalo bisa dilakukan, misalnya "Eh jangan lupa PR kamu lho, Say", atau "Kamu udah daftar kan tadi?".

5. Nggombal. Nggombal sih boleh, tapi kalo terlalu sering malah menimbulkan pikiran "Ini anak serius nggak sih hubungan sama aku?" Maksudnya serius disini mungkin bukan serius ke jenjang yang lebih lanjut, tapi "menganggap" hubungan kalian.

6. Nggak ada rasa. Nah ini yang kudu dihindarin. Sebelum memutuskan buat jalan sama dia, pikirkan dulu matang-matang. Kamu beneran suka nggak sama dia? Jangan-jangan kamu suka duitnya doang? Atau suka sesaat? Kalau masih belum yakin, mending jangan ambil keputusan buat berhubungan lebih dekat. Karena sama aja memberikan dia harapan dan perasaan palsu. Dia akan berpikir kamu suka atau sayang sama dia saat kamu setuju berhubungan dengan dia. Kalau udah pada ngerti suka ma suka, ya tancap gas aja, hehehe.

No comments: